Solusi Display Picture BBM Tidak TerUpdate atau Terganti

Profile Picture / Display Picture atau Avatar di BlackBerry Messenger tidak mau Merobah?

Error tersebut sudah sering terjadi dan ditanya di Forum BerryIndo dan RIM sendiri juga sadar error tersebut masih terjadi sejak BBM5 yang ada profile picture.
Kami sendiri pernah mengalami, dimana kami melihat adanya contacts yang tukar picturenya dan kelihatan di “recent updates” tapi pada saat buka di list contacts, picture masih yang lama.
Tentu saja kalau BBM picture contact contacts anda tidak tampil, anda harus pastikan dulu bahwa contacts anda menggunakan BBM5 karena BBM4 tidak ada fitur profie picture.
Juga baca minimum OS requirement New BBM 5.0.1.38/41 dan pastikan anda sudah instal OS yang cocok untuk BBM baru, baca di:
www.berryindo.com/kenapa-new-bbm-icon-hilang-solusi/

Display Picture Tidak Akan Terupdate Untuk Sementara

Anda juga harus mengerti, display picture dan status updates tidak akan terupdate sementara waktu jika anda:
1. Barusan upgrade OS
2. Barusan upgrade/instal/instal ulang BBM
3. Contacts BBM sangat banyak.
Jika anda barusan lakukan yang tersebut diatas, Sabarlah dan tunggu update / synchron data dari server RIM.
4. Jaringan RIM lemot, jaringan/signal operator lemah juga bisa membuat display pic tidak terupdate.
Kalau display picture atau status message anda tidak terupdate di BBM teman anda. Solusi yang kami sarankan adalah:
1. Coba PING ke server RIM dengan cara Diagnostic Test
Caranya pernah kami posting di:
www.berryindo.com/diagnostic-test-blackberry-maintenance/
2. Jika masih tidak bisa anda bisa coba lakukan langkah langkah yang disarankan oleh RIM yang tertera di knowledge base BlackBerry seperti yang tertera dibawah.
- lakukan Battery pull, cabut batterai
- minta contact tersebut untuk update dan change photo,
- download dan instal ulang BBM 5.0
- delete dan re-add contact.
(Jika picture anda tidak terupdate di BBM teman anda, minta teman anda delete contacts PIN anda dan reinvite ulang)
Namun, seperti yang di sebutkan oleh RIM, “Blackberry troubleshoot tips are never guaranteed to work in all Blackberry as all users have different Blackberry Handheld and os versions” artinya, tidak ada jaminan troubleshoot tips yang diberikan RIM akan memperbaiki bugs untuk semua user karena bedanya jenis handheld dan versi OS.
Jika display picture BBM anda masih tidak mau terupdate di BBM teman anda, setelah lakukan delete contact dan reinvite, mungkin masalahnya memang di server RIM yang lemot, sabarlah dan tunggu RIM synchronize servernya.
Source: Avatar Picture Wont Show Blackberry Messenger Fix | BerryIndo.com www.berryindo.com/avatar-picture-wont-show-blackberry-messenger-fix/

Update: Solusi Profile / Display Picture BBM Tidak Terupdate

Kadang bermasalah dengan koneksi ke server RIM – BBM, coba lakukan diagnostic test, kalau muncul “BlackBerry Not Connected” berarti ada error PING ke server RIM. Ini bisa terjadi walaupun anda masih tetap bisa BBM.
Solusinya adalah, restart BB anda dengan cabut baterai dan PING / Diagnostic Test ulang. Display Picture anda akan kembali terupdate setelah PING. Jika belum, coba lakukan sekali lagi ganti Display / Profile Picture BBM anda. Silakan Coba, kami sudah coba dan berhasil.
 Baca Cara BlackBerry Diagnostic Test

Backup dan Restore BBM

Penting, jangan lupa back up data contacts BBM anda untuk menghindari kecelakaan BlackBerry device hilang ataupun aplikasi hilang secara tiba tiba ataupun karena anda reinstal OS/BBM
Baca Cara Backup Contacts List / Pin BBM www.berryindo.com/backup-blackberry-messenger/
Indahnya Berbagi…
Silakan berbagi review / pengalaman anda / info lainnya dengan users lainnya di bawah. Juga di Forum www.berryindo.com/forum
Jika anda merasa tips yang kami berikan bermanfaat, mohon 1 menit waktu anda untuk posting testimonial buat Team BerryIndo di www.berryindo.com/about/testimonial/